Jumat, 17 Februari 2012

SMA NEGERI 8 DEPOK



CILODONG – Senin(13/2), Walikota Depok H.Nur Mahmudi Isma’Il meresmikan SMA Negeri 8 Cilodong. Acara ini dihadiri oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Asep Rahmat, Camat Cilodong Marjaya, Kepala Sekolah SMA N 8 Sahadi, S.Pd, Kepala Sekolah se-Kota Depok, Muspika Kota Depok. SMA Negeri 8 sebelumnya menumpang di SMP N 6 sehingga jam masuk sekolahnya siang. Saat ini para siswa dapat menikmati kegiatan belajar mereka dari pagi hari, karena telah dibuatkan bangunan sekolah oleh Pemerintah Kota Depok.



Dalam sambutannya Walikota Depok, H. Nur Mahmudi Isma’il mengatakan ” Pemerintah Kota Depok senantiasa meningkatkan kepedulian kualitas dan kapasitas dunia pendidikan. Sekolah-Sekolah di Kota Depok telah banyak mengukir prestasi. Pemerintah Kota di tuntut untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas, agar mampu menampung siswa di Kota Depok. Dengan dibangunnya bangunan sekolah yang baru diharapkan diikuti dengan pengingkatan indeks prestasi siswanya. Pemerintah Kota juga berencana akan membangun satu buah SMK di Cimanggis, dan SMA Negeri di Cinere.

Hal ini dilakukan demi mewujudkan pemerataan pendidikan, setelah dilakukannya Pemekaran dari 6 Kecamatan menjadi 11 Kecamatan. Walikota juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota mempunyai target minimal 1 SMA/ SMK di setiap Kecamatan. Walikota berpesan kepada para siswa,” dengan didirikannya gedung sekolah yang baru diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan prestasi dan kualitas belajar, semoga Sekolah di Depok mampu meraih penghargaan Adiwiyata. Dari 5967 Sekolah Negeri di Kota Depok, sekolah ini memiliki daya tampung 360 siswa, dan 3 kelas romongan belajar. Diakhir sambutan Nur Mahmudi Isma’il mengucapkan selamat belajar kepada siswa di SMA N 8, semoga menambah kekompakan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas pendidikan, “tutup beliau.(TRO/Humas)




Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Kota Depok secara bertahap terus membangun sarana dan prasarana pendidikan guna menampung siswa di Kota Depok. Salah satunya pembangunan SMA Negeri 8 Depok di wilayah Kecamatan Cilodong, yang diresmikan penggunaannya oleh Walikota Depok, Senin (13/2).

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail usai meresmikan SMAN 8 Depok, mengatakan, para siswa dapat menikmati kegiatan belajar dengan tenang serta diikuti dengan peningkatan indeks prestasi siswa. Kepedulian pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas dunia pendidikan terus dilaksanakan.

Pemerintah kota Depok berencana menambah satu sekolah kejuruan, yaitu satu SMKN di wilayah Cimanggis, dan satu SMAN di wilayah Cinere. “Penambahan sekolah ini dilakukan demi mewujudkan pemerataan pendidikan, targetnya satu kecamatan satu SMA Negeri,” ujar Nur Mahmudi.

Walikota berpesan kepada para siswa, dengan gedung sekolah yang baru diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan prestasi dan kualitas belajar. Sudah banyak sekolah di Depok yang berhasil mengukir prestasi. ”Semoga sekolah di Depok mampu meraih penghargaan adiwiyata.” katanya.

Dari data yang dihimpun, daya tampung gedung baru SMAN 9 Depok mampu menampung 360 siswa, dengan tiga kelas rombongan belajar. Sebelumnya seluruh siswa SMAN 8 Depok dalam proses belajar mengajarnya dilakukan menumpang di SMP Negeri 6, dengan jam masuk sekolah siang hari. (swd)

( Senin 13/02/2012) SMA Negeri 8 Cilodong Depok diresmikan oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, dalam sambutanya Walikota menegaskan bahwa Pemerintah Kota mempunyai target minimal 1 SMA/ SMK di setiap Kecamatan.

Walikota berpesan kepada para siswa,” dengan didirikannya gedung sekolah yang baru diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan prestasi dan kualitas belajar, semoga Sekolah di Depok mampu meraih penghargaan Adiwiyata. Dari 5967 Sekolah Negeri di Kota Depok, sekolah ini memiliki daya tampung 360 siswa, dan 3 kelas romongan belajar”,

Diakhir sambutan Nur Mahmudi Isma’il mengucapkan selamat belajar kepada siswa di SMA N 8, semoga menambah kekompakan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas pendidikan, “tutup beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar